02 July 2016

Madagascar Live, Young Chef Academy, Staedtler Playdate & A Day to Play with Living Loving.

Balik lagi ke cerita kegiatan raya bulan mei (yaa hampir sebulan yg lalu yaa hehe), duh tiap nulis ini jadi keinget belum pernah nulis kegatan adek garda buat bahan referensi. Kalau bulan kemarin ini, raya lagi banyak diundang acara playdate dan kegiatan sekolahnya. cerita satu-satu yaa :)

1. Madagascar Live & Big Bad Wolf Book Sale
5 Mei 2016 - Rejeki kakak banget, pas ada quiz dr mommies daily bunda ikutan. eh menang dan hadiahnya 3 tiket platinum juga, thank you MD! :) jadi momen ini kita manfaatkan untuk quality time dengan kakak, sekaligus memperkenalkan jenis pertunjukan baru dan menambah wawasan raya tentang seni. serius amat yaa?hehe tp benar koq, jadi kalau ada kesempatan mengenalkan jenis pertunjukan lainnya pasti bunda ajak lagi yaa. pertama raya nonton pertunjukan musikal drama pas konser naura, nah klo yang ini tpenya sedikt berbeda kan karena ceritanya berangkat dari film. Btw, karena nontonnya agak siang, jadi paginya kita sekalian belanja buku di Big Bad Wolf Book Sale yang tempatnya sama-sama di ICE. seru milih-milih buku buat kakak dan adek di sini.




2. Staedtler Playdate : Fun Colouring 
14 Mei 2016 - Acara ini diadakan lagi di twin house, cipete. memang cocok sih buat playdate gini hehe, sebelumnya acara babyloania juga di sini. acaranya sendiri diadakan oleh brand alat mewarnai yaitu staedtler. kegiatannya sendiri ada melukis di berbagai tipe materi (tas, kanvas dan papercraft). kakak raya sendiri yang lagi hobi banget mewarnai memilih mewarnai di tas  kain dengan menggunakan Luna Fibre Tip Pens. oia, senangnya datang playdate itu selain anak2nya bisa main, ibunya juga bs ketemuan sama ibu2 lainnya hehe.


3. Field Trip to Young Chef Academy
18 Mei 2016 - Nah seperti yang sebelumnya aku ceritain di sini, term ini raya lagi belajar perubahan bentuk dan salah satunya kegiatan memasak. jadi fiel trip term ini ke salah satu tempat les masak di daerah kemang namanya Young Chef Academy. Tempatnya tidak besar, tapi nyaman banget buat anak-anak. terus ada dua dapur yang bisa digunakan di sana, perlengkapan juga didesain untuk anak-anak dari apron sampe peralatan masaknya. oia, di trip kali ini kakak belajar membuat pizza. pulangnya kakak membawa pizza hasil buatannya, dan catatan resepnya juga. seru banget yaah :)




4. A Day to Play with Living Loving & Morin Jam
21 Mei 2016. Dari semua kegiatan kakak bulan ini, ini yang paling menyenangkan deh, selainTempatnya lagi-lagi di Twin House, tapi yang bikin menyenangkan semuanya dipersiapkan untuk orang tua dan anak. Di bagian luar, ada photo booth dan berbagai games. Acara utamanya sendiri di dalam jd adem. Ada workshop menghias botol selai dari menthilis, bisa banget nih diulang di rumah. Kakak enjoy banget lho explore dengan cat2 dan hiasan lainnya. Belum lagi kita disuguhi berbagai makanan olahan morin yang enak-enak banget dan dekorasi yang super kece dari living loving. thank you for having us! cerita lengkap juga ada di blog mba nyanya.



5. Circle of Moms : Petzonia
28 Mei 2016. ini ketiga kalinya raya datang ke bazaar ibu dan anak yang satu ini, temanya selalu seru-seru. kalau sebelumnya raya mencoba aktivitas dengan clay, di acara yang ketiga ini raya aku ajak berkenalan dengan kucing lebih dekat di pop up cat cafenya. tapi sebenarnya kegiatanya di sana bisa banyak bgt, mulai dari bermain dan foto dengan hewan, melihat bird show hingga berbagai aktiftas crafting serta fashion show baju ibu anak dari ria miranda.Tapi karena raya sudah sering, jd aku selalu ajak jenis kegiatan baru. oia sambil ,menunggu kakaknya si adek juga kebagian massage di pop up baby spa hihi.


6. Assembly at Pesta Pendidikan
29 Mei 2016. nah yang terakhir, lanjutan dari cerita aku jd volunteer di pesta pendidikan kemarin. di acara yang sama, sekolah raya dapat kesempatan tampil untuk assembly sekaligus pengisi acara. tapi yang berbeda, dibadning assembly2 raya sebelumnya kali ini dia enjoy banget dan percaya diri. sudah mulai bis mengikuti gerakan dan lagu juga. bahkan sangat menghayati perannya menjadi berbagai macam hewan. good job kakak :) oia di acara ini juga banyak acara untuk anak anak lho, mulai dr dongeng dengan paman gerry, mengenal rempah2 indonesia hingga penampilan poppzle yang menyanyikanlagu2 anak-anak dan indonesia.







No comments:

Post a Comment