Social Icons

.

Review Obgyn : dr.Diah Sartika, SPOG

19 February 2013


Dasarnya dari dulu, tanpa diminta pun kalau gw suka akan produk tertentu atau puas dengan layanan jasa tertentu pasti gw akan rekomendasikan, apalagi yang satu ini J saat menjalani kehamilan selama 9 bulan lebih beberapa hari, memiliki dokter kandungan yang bisa jadi partner positif sungguh membantu kelancaran proses kehamilan hingga melahirkan itu sendiri. Awalnya tau dokter ini saat membaca blognya mba fifi, tp gw sendiri ngga akan percaya kalau ngga ‘mencoba’ sendiri donk.

Alasan utama gw memilih di awal adalah karena gw memang ingin melahirkan di RSIA Kemang Medical Care karena pelayananan dan prinsip-prinsipnya yang bagus (ini bisa dicek di berbagai rekomendasi orang2 dan gw buktikan sendiri juga) lalu yang kedua karena gw pengen dokter kandungan gw cewe supaya lebih nyaman (balik lagi ini pilihan masing2 orang J).

Pertama kontrol ke dr.Diah ini pas hamil 5 minggu, krn pas kontrol pertama hamil 4 minggu ke KMC dokter diah lagi ngga ada jadwalnya. Apa coba yang bikin yakin sama beliau? Pertama datang kontrol aja beliau sudah sangat positif ! pas di usg dan melihat kantong janin beliau bilang “welcome to the (mom) club!” sambil senyum pula J dan positifnya dokter ini berlanjut hingga saat kelahiran, waktu kontrol terakhir dan gw keliatan ‘takut’ akan menjalani proses persalinan dia pun bilan “tenang ninta, pasti kamu bisa”. Selama kontrol 9 bulan pun dr.Diah selalu menyakinkan agar gw tidak berlebihan khawatir akan segala hal (maklum nunggu agak lama bikin gw parno). Bahkan pernah saat gw tanya boleh ngga gw perjalanan ke kampung halaman dia cuma bilang “boleh donk, just have fun!” (tentunya ini juga berdasarkan kondisi kesehatan gw yg Alhamdulillah tidak bermasalah).

Selain sikapnya yang selalu positif, dr.Diah sangat komunikatif dan jelas dalam menerangkan segala informasi yang gw dan mas nuke butuhkan. Buat mas nuke yang orangnya detail dan telaten, dapet dokter ky gini cocok banget buat dia!hehe..setiap kontrol yang banyak nanya ya mas nuke, dan dia selalu puas dengan jawaban2 dokter diah. Belum lagi dokter diah selalu menjawabnya dengan sabar, tidak terkesan menggurui dan yakin J oia, kalau ingin bertanya via whatsapp, sms atau telp pun beliau tidka pernah keberatan. Sampai inget, pernah kita kontrol dapat giliran terakhir di jumat malem, kirain biasanya dokter kalau ketemu pasien terakhir di jumat malem pula pasti bakal capek mukanya, ini ngga lho..tetap santai periksanya ngga buru2 dan masih ramah seperti biasanya..top!

Terakhir yang paling berkesan adalah, saat proses persalinan dr.Diah tidak henti2nya meyakinkan bahwa gw pasti bisa dan sangat tenang dalam proses persalinan tersebut. Tebak siapa lagi yg suka dengan beliau?ortu gw pun juga suka hehe..dan pesannya adalah, kalau nanti melahirkan lagi dengan dr.diah lagi ya…aamiin! Thanks a lot yaa dr.diah untuk jadi partner selama kehamilan kmr J

10 comments:

  1. Ah Ninta,,,dokter kita sama...sayang pas maternity ku beliau cuti...congrats for the nu baby ya :) nama anak kita agak mirip Azka mya :)

    ReplyDelete
  2. thanks a alot yaa :)) salam kenal buat azka satunya lg heheh..

    ReplyDelete
  3. Halo,aku juga skrg kontrol di dr.dyah si kmc, nah kmrn itu aku di minta ke dr.asen salim,utk 2nd observation katanya, menurut susternya semua pasien dr.dyah juga dminta untuk 2nd observation ke dr.asen salim,dr.asen ini praktek di rspi dan jg guru besar nya dr.dyah dlnya, dulu dminta ksna jg kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ak kesana pas usg 4D, atas rekomen jg,to klo ngga mau usg 4d ga usah kesana gpp koq :) Ada ceritanya jg di blog ini hehe

      Delete
  4. Mau nanya dong Bunda, Dr Diah pro kelahiran normal apa cesar ?

    ReplyDelete
  5. Ini yg praktek di hermina ciputat jg bulan ya? Tau ga sist dmna aja beliau praktek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa beliau praktek di hermina ciputat juga, dulu sempat di rs islam pondok kopi tp ngga tau skr msh atau ngga,nanti aku tanya ya :)

      Delete
  6. Assalamu'alaikum mba,saya Nisa Dr Belitung,mau periksa ke Dr.diah bisa minta No HP beliau,supaya jangan sampai salah jadwal soalnya saya jauh...ini No HP saya 081949351009...saya minta tolong sekali..jazakillah khoiron katsir

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum mba ninja,saya Nisa Dr Belitung...sedang promil,dapat rujukan Dr obgyn untuk ke Dr.diah,boleh minta No HP beliau,untuk memastikan jadwalnya,soalnya saya jauh...ini No HP saya 081949351009,jazakillah khoiron katsir

    ReplyDelete