13 September 2011

Tahun ke-25 mudik ke Pekalongan (part 3-ninta & nuke)

assalammualaikum wr.wb...
yeaaay, akhirnya ke part favorit gw untuk ditulis!hehehe jd favorit krn banyak banget sejarah percintaan gw dan mas nuke di kota ini :p

cerita dimulai dari 3 tahun yg lalu, tepatnya lebaran tahun 2008. Sebenernya dr thn 2004, alias pas pertama gw masuk kuliah, gw udah kenal sm mas nuke.krn dia sekelas gw dan absen percis di bawah gw! dan kaget jg sih pertama kenal tau ternyata dia satu kampung jg sm gw, alias sama2 org pekalongan yg tiap tahun jg ngga pernah absen mudik. dr awal temenan,terus kita jd sahabat deket dimana semua hidup gw, gw ceritain ke dia, dan sebaliknya dia pun.eh ternyata koq berjodoh ya hahaha.. dr awal qta slalu janjian mau ktemuan klo ke pekalongan, tp ga jadi2 aja gitu. Nah akhirnya pas thn 2008 itu, pas qta udah mulai deket lagi (sbelumnya qta emang sempet jadian 3 bln terus putus, tp cuma org2 tertentu aja yg tau;p) ya dasarnya emang dia pdkt sm gw, gw diajak lah ktemuan di pekalongan. awalnya dia+sepupunya dulu yg main ke rmh gw..trus gantian deh, gw ajak ade gw main ke rmh eyangnya..tp yg ga disangka, di rmh eyangnya gw lsg dikenalin dan malah diajak muter2 ke pabrik sarung eyangnya di belakang rmh dengan eyangnya sbg guide-nya lsg! deg! ga lama setelah lebaran, tepatnya begitu qta sama2 mau sidang skripsi..jadilah dia balikan lg sama gw dan dia bilang dia serius pacaran sm gw *joget2*.

Lebaran thn 2009, yaa status qta udah berubah jd pacar laah..hahaha tp yg spesial adalah, pada saat lebaran ini, untuk menunjukan keseriusan dia sm gw, dia mengajak nyokap bokapnya+kknya untuk silaturahmi ke rmh ortu gw di pekalongan (wuiih pertama kali tau kabar ini, gw deg2an banget). Yaa, walaupun belum bermaksud untuk melamar..tp kebayang aja gitu akan melangkah ke jenjang yg lebih serius. Sebelumnya, ortu qta berdua udah kenalan pas lg wisuda..kan barengan jg wisudanya hehehe. Yg melatarbelakangi silaturahmi ini jg, krn abis lebaran mas nuke akan menjalani on the job training dr pendidikan kantornya di kota bantul, jogjakarta. Selama pacaran,ini bakal jd pengalaman pertama qta long distance lho..walaupun cuma 3 bulan :D dan kynya ma snuke takut gw ilang kali yaa..makanya buru2 diseriusin :))

Akhirnya di thn 2010, status gw sm dia bukan lg pacaran..tp udah jd calon istri!Hihihi soalnya tepat sbelum bulan puasa, sekitar bulan juni..mas nuke melamar gw di jakarta.alhasil, begitu mudik ke pekalongan dimanfaatkanlah untuk saling mengenalkan keluarga besar masing2 dan mengumumkan rencana pernikahan kita di thn 2011 sekaligus mohon doa dan bantuannya :) Jd pas lebaran thn ini, gw dan dia udah mulai ikutan ke acara keluarga besar masing2. Lumayan lah nyicil2 menyesuaikan culture dan mengenal nama2 saudara masing2 yg banyak itu -__-

Skr makin tau kan knp kota Pekalongan punya sejarah bgt buat gw sm hubby?yes,alhamdulillah..di thn 2011 qta berdua resmi pulang kampung sbg pasangan suami istri *wink* Pengalaman pertama ini sungguh2 menyenangkan, merasa diberkahi banget sm Allah :) Cerita gw berlebaran dua kali jg udah dibaca kan di cerita part sebelumnya..nah skr numpang posting foto lebaran di keluarga inti qta masing2 yaah..ini dia..

Lebaranan di rumah keluargaku
baju yg kita pake ini bisa samaan tp bukan baru lho.kita pake lg baju waktu pengajian pernikahan saya dan mas nuke..hemat tp tetap kompak kan:D

Lebaranan di rumah keluarga Mas Nuke

fotonya kurang keluarga mas widi (kknya mas nuke), krn istrinya sdg hamil anak keduanya sehingga ga ikut mudik ke pekalongan. bajuku dng baju mba ririn &mamanya akhirnya tdk samaan, krn di awal kan ak harusnya lebaranan di tempat ibu..hihihi

Demikian sejarah gw & hubby di kota Pekalongan, jadi selama lebaran kita berdua ngga henti2nya mengucap syukur atas perjalanan kami ini :) dan maafkan saudara2, sepertinya saya akan menambahkan part terakhir dr cerita mudik saya ini, krn saya punya bbrp foto saya & hubby di museum batik pekalongan. gpp yaa..ktemu lg cerita soal pekalongan di part-4 :D

No comments:

Post a Comment