16 January 2018

FAMILY CAMP AT GREEN CAMP BALI - DAY 3.

Sampai juga di cerita hari ketiga, hari pertama dan kedua di link masing-masing yaa.. hari terakhir berakhir di jam 4 sore, kegiatannya hampir semua terkait bambu :) Kegiatan pertama bamboo raft building, aku kirain yaa semacam arung jeram biasa  ternyata jeng jeng... untuk menuju ke tempat raftingnya aja kita mesti jalan setengah jam gitu, terus kirain sampai sana langsung arung jeram ternyata mesti bikin dulu sendiri raft-nya hahaha.. yaa sekitar setengah jam lah kita kerjasama dengan keluarga lainnya untuk buat raft dari bambu.  Setelah sekitar setengah jam-an, baru deh kita rafting di sungai yang memang airnya tenang jadi aku juga berani ajak adek segala, asik bangeet.... terakhir aja sebelum selesai malah raya minta nyebur ke sungai, jadi ternyata setelah refleksi kegiatan ini yg raya suka banget !



nah lunch hari terakhir special banget, makanan lengkap tradisional bali jadi kita makan bareng gitu yang makanannya ditaruh di tengah serta lesehan :) oia selama green camp kemarin, raya punya sahabat2 baru yang lucunya karena raya belum terlalu paham bahasa inggris, begitu pula anak lainnya dr jepang dan korea tapi tetap bisa main bareng tuh. selain itu juga ada 2 keluarga yg dr inggris serta jepang jadi sahabat baru keluarga kita, karena setelah acara pun kita masih suka kontak2an via socmed dan semacam janjian gitu sih nanti kalau mereka ke indonesia lagi, atau aku ke sana untuk janjian ketemu.

terakhir, sebelum pulang ada kegiatan bamboo egg slide challenge dimana kita membuat membuat perosotan dari bambu dan membuat telurnya saat diluncurkan ke tanah tidak pecah hihi. lalu sebelum pulang, kita diajak refleksi dan mendapat sharing tentang sustainability tool kit yaitu semacam membuat komitmen tentang gaya hidup hijau apa yang akan kita lakukan setelah pulang dr camp sekaligus bagaimana bisa terus dijalankan dan disebarkan ke banyak orang :) terima kasih mommies daily serta green camp bali khususnya fasilitator mba sastri, mas wifi dan pak ferli serta crew untuk pengalamannya yang bermakna!


No comments:

Post a Comment