11 December 2017

weekend at home.

Pas mau bikin postingan ini bingung judulnya apa hehehe. sebenarnya mau cerita aja, weekend kemarin setelah sekian lama aku bedrest di rumah 3 hari karena radang tenggorokan yang cukup parah. Sebenarnya sinyal badan protes udah dari seminggu sebelumnya seperti kepala pusing. Padahal aku sepanjang tahun ini hampir tidak pernah sakit, karena memang sejak awal tahun bertekad harus kembali ke rutinitas olaharga minimal 2x seminggu dan jaga makanan. ternyataaa ada yang aku lupa, dari semuanya aku lupa bahwa tubuh juga perlu diam sejenak. Memang sih tiap malam aku tidur lumayan teratur 6-7 jam, tapi dengan kegiatan yang mobile terus sebulan terakhir olahraga cuma sempat sekali seminggu, lupa minum suplemen, akhirnya tepaaaaar. janji ketiga acara (dr acara anak2 sampai komunitas semua akhirnya dicancel juga, untungnya keluarga sedang tidak acara).

Jadi weekend kemarin (dari jumat tepatnya, dan untungnya anak-anak lagi libur jadi tidak perlu anter jemput) aku istirahat di rumah tidak kemana-mana kecuali ke dokter. tadinya juga bersikeras tidak mau ke dokter, tapi takut nularin anak-anak dan proses penyembuhan lebih lama, akhirnya aku minta obat dong ke dokter hehe. Yang ternyata juga menyenangkan, selama bedrest di rumah, serumah tuh pengertian banget. Anak-anak yang biasanya maunya main sama bundanya, ini malah asyik main berdua sesekali nyamperin buat mijetin kepala sampai nyiapin air mandi hangat  buat bundanya si kakak. si ayah juga seperti biasa telaten banget soal makanan dan obat buat aku. Terusss yang juga bikin happy, aku nyempetin baking simple pakai bahan-bahan yang ada di rumah sama si kakak+adek yang ikut sensory play jadinya (sayang karena lagi sakit, ngga ada niat mau foto samsek). selain itu aku juga jd bs movie marathon seharian - senang :)

Pagi ini, alhamdulillah sudah bisa ngantor kembali dan siap buat meeting hihi ternyata dengan badan diam sejenak, pikiran jadi ikutan yaa :) sebagai penutup, berikut interviewku minggu kemarin di the smart mama tentang pentingnya support system bagi ibu yang berkarya. happy monday!


2 comments:

  1. Ninn.. bener kata kamu waktu itu sih, olahraga bisa ngebantu banget bikin badan kuat. Selain itu aku jg lg suka banget ngejus buah+sayur dan ternyata pun segitu ngaruhnya di badan! Semoga kamu cepet pulih dan bs beraktifitas seperti sedia kala yaaa

    ReplyDelete
  2. Suka banget kak dengan cerita hariannya. Salam kenal ya kak, saya auliya dari Nganjuk.
    Bahagia sekali ya kak rasanya memiliki anak yang pengertian dengan ibunya, terutama saat kita sakit.
    Nanti kalau saya sudah menikah dan memiliki anak juga, saya ingin sharing cerita seperti ini kak...hehe,,
    Ohya kak, saya juga lagi belajar nulis di blog, kalau kakak mau mampir, saya pasti seneng banget. Blog saya suraunurani.blogspot.co.id kak...
    Segitu dulu ya kak, semoga kakak happy terus ya...

    ReplyDelete