21 December 2017

Film Keluarga Penuh Makna : Wonder

Monthly date bulan ini sama Nuke kita jadwalin untuk nonton, karena jatahnya cuma sekali sebulan otomatis film yang dipilih mesti benar-benar worth it hehehe. Akhirnya pilihan kita jatuh ke film Wonder, dan ternyata bagus banget!! wajib banget ditonton sebagai film keluarga. Jadi film ini diangkat dari novel best seller karya R.J Palacio yang menceritakan tentang seorang anak bernama Augusr Pullman yang terlahir dengan kelainan wajah dan harus melalui berbagai operasi waktu baru lahir. Hal ini membuat August menghindar untuk pergi ke sekolah umum, sehingga memilih unutk home schooling di rumah. Namun saat kelas 5 SD, kedua orang tuanya memasukan Auggie ke sekolah umum. nah di sinilah cerita bermula bagaimana Auggie harus berhadapan dengan banyak orang dengan wajahnya yang berbeda hingga menunjukan bahwa dia berprestasi.



 Yang membuat film ini bagus menurutku, karena pesan-pesannya sungguh bermakna bagi sebuah  keluarga serta lingkungan sekitar anak. Akting pemainnya juga mengena, selain itu jalan ceritanya tidak hanya berfokus pada auggie tapi justru dari berbagai sudut pandang dari kakak auggie, gurunya, hingga sahabat kakaknya. Lewat film ini menunjukan bahwa setiap anak istimewa, tapi juga tergantung bagaimana lingkungan sekitarnya mendukungnya. Anak juga belajar tidak harus dijauhkan dari segala hal yang membuatnya tidak nyaman, tapi justru bagaimana menghadapinya :)

Menonton film ini dari awal hingga akhir bikin menangis hehehe. Dari film ini kita banyak belajar terutama bagaimana Mencintai Dengan Lebih Baik ke anak. Seperti princip CINTA-nya KeluargaKita : Dari sisi ibu auggie, aku belajar bagaimana mencintai dengan ingat impian tinggi, Ibu Auggie percaya sekali bahwa anaknya akan bisa mengadapi lingkungan baru yang mungkin akan sangat sulit menerima kelainan wajahnya. Dari Ayah Auggie, aku belajar bahwa asyik main bersama bisa jadi cara untuk dekat sama anak. Dari kakak Auggie yang sejak adiknya lahir dirinya menjadi kurang perhatian karena semuanya terfokus pada operasi2 auggie, aku belajar mencintai orang terdekat kita tanpa drama, apapun keadaan adiknya akan dia terima.


Teh Ninit juga sempat review tentang film ini di blognya, mumpung masih ada bioskop sempetin deh  nonton.. jarang-jarang aku review film di blog kalau tidak sangat bermakna dan berkesan seperti ini ^^ setelah ini langsung pengen beli bukunya deh, telat nih baru tau hehehe.. Selamat menonton!

No comments:

Post a Comment