07 December 2017

Aplikasi untuk Ibu Hamil Zaman Now.

Minggu kemarin, aku diundang acara launching aplikasi Teman Bumil dari Gue Sehat. Walaupun sudah tidak hamil, tapi penasaran banget sama aplikasi ini. Jadi waktu hamil kakak dan adek, aplikasi yang aku gunakan untuk checklist dan lain-lainnya pasti yang dari luar negri. Jadi kadang-kadang untuk konten kurang sesuai dengan kondisi kita di Indonesia. Makanya pas datang ke acaranya dan ngulik isi aplikasi ini, wah langsung bilang ini tuh kece bgt buat jadi teman ibu hamil.



Fitur utamanya ada checklist per bulannya yang detail banget tentang  apa aja saja yang harus dilakukan tiap minggu. Benar-benar membantu lho ini tanpa harus mengumpulkan dari banyak sumber, mulai dari checklist kesehatan, apa saja yang harus dikonsultasikan dengan dokter, soal nutrisi, kebugaran, ilmu apa yang harus diupdate, apa yang harus diwaspadai hingga tips lainnya. Lengkaaaaaap !

Terus ada juga perkembangan janin 360, ini juga keren sih. selain tampilannya mendekati aslinya, ada juga perumpamaan besar janin dengan buah dan sayuran yang suka ditemui Indonesia, looks fun! Pendapat pribadi aku, ini bikin mood ibu hamil senang lihat yang lucu-lucu hehehe. Fitur lain yang tidak kalah penting, tentu record dari data ibu dan janin. Kan tidak setiap saat ya kita bawa buku periksa kita kemana-mana, punya catatan yang setiap waktu kita bawa itu bikin tenang.


Terakhir yang tidak kalah penting, aplikasi ini juga bisa buat simpan album foto selama hamil (secara bumil pasti narsis yaa) dan banyak banget artikel yang kita bisa baca sepuasnya tentang ibu hamil.  Enak bangeet ya jadi ibu hamil zaman now, dengan satu aplikasi bisa jadi pintar dan berasa punya teman sepanjang kehamilan tanpa harus repot cari informasi kemana-mana. Kalau gini jadi pengen hamil lagi ngga sih? Hehehe. Intinya aku rekomendasikan buat ibu-ibu hamil untuk didownload. oia kalau yang mau download keduanya sudah ada di google play or app store yaa buibu, semoga membantu buat ibu-ibu yang lagi hamil sekarang ini :)



1 comment:

  1. Ini mirip banget sama aplikasi Ovia yang gue pake hahaha. Cuma ya bedanya ukuran yang dicompare sm sayuran Indo dong. Hehehe.

    ReplyDelete