06 September 2017

Bromo Trip Day 1 : Menonton Pertunjukan Jazz Gunung.

Cerita trip malang bromo-nya berlanjut yaa, karena 3 hari sebelumnya di malang jadi hari ke-4 liburan jadi day 1 di bromo yaa hihi... cerita day 1, day 2 dan day 3 bisa di masing-masing post. hari ke-4 ini kita check out dari hotel jam 10 pagi, dan waktu perjalanan ke daerah bromo sekitar 4 jam-an. Sempat lunch di rawon guling juga pas perjalanan ke sana. Sampai di daerah bromo sekitar jam 2, kita manfaatkan untuk istirahat karena akan menuju ke venue jazz gunung after magrib dan after anak-anak makan malam. Memang sih, pertunjukannya sendiri dimulai dari jam 4... tapi karena venu-nya yang outdoor kita tidak ingin juga anak-anak terlalu lama di luar (lebih karena pegel sih duduknya karena tanpa senderan kan hahaha) sekaligus biar 'tenang' juga karena semua kebutuhan dasar anak-anak sudah terpenuhi dari mandi, istirahat siang hingga makan malam.


Jadi memang rencana liburan kali ini dipas-in sama jadwal pertunjukan jazz gunung ini, pertunjukannya sendiri 2 hari tapi kita nonton hanya yang hari kedua. tadinya mau nonton berdua aja sama nuke, tapi ujung-ujungnya kita berdua belum bisa ninggalin anak-anak tanpa ada salah satu dari kita hehehe. serta melihat daerah bromo dekat dengan malang, sekalian deh ajak anak-anak :) sempat maju mundur juga bisa ngga ya ajak anak-anak ke sini, nonton outdoor music hampir 3 jam-an, tapi alhamdulillaah lancaaaaar :) :) sempet drama sedikit sih pas mau berangkat bibirnya si adek kejedug pinggir tempat tidur sampai berdarah >.<

Jazz gunung ini bertempat di salah satu resort namanya jiwa jawa bromo bertempat di amfiteaternya. pas pertunjukan kita sempat melihat 3 perfomer yaitu indra lesmana, ring of fire feat soimah dan ditutup oleh glenn fredly. semua bagus banget! pengalaman pertama juga buat gue dan nuks yang dr dulu suka nonton konser, kali ini nonton dengan latar belakang gunung di panggung terbuka. keren sih ini menurut gue Indonesia punya acara kaya gini. lengkapnya kaya apa bisa lihat di web maupun socmed mereka yaa... yang belum pernah nonton, gue rekomendasikan banget  untuk nonton :)

Terus anak-anak gimana selama pertunjukan? si kakak yang masih segar pas berangkat, pas pertunjukan mulai langsung bobo dipangku gue (karena memang sudah jam tidur dia). sedangkan si adek yang dari berangkat sudah tidur, eh pas glenn mau mulai bangun. sempat minta nenen (gue nenenin di toilet hehe) terus ikutan nonton anteng bangeeet dipangku nuke sampai selesai dan ketiduran sendiri juga. oia udara di sana sekitar 15-18 derajat, jadi anak-anak selain dipakaikan jacket juga aku pakaikan daleman heattech-nya uniqlo. jadi ngga ada yang ngerasa kedinginan. terima kasih anak2 manisku, mari berpetualang bersama selalu :))



No comments:

Post a Comment