28 August 2017

Batu Malang Trip Day 2 : Museum Satwa & Batu Secret Zoo.

kita lanjutin cerita dari day 1 yaaa..
oia kalau kita menginap di pohon inn, kita bisa sewa mobil untuk antar dan jemput saja (50 ribu) ke area wisata jatim park. Walaupun sebenarnya, pihak jatim park menyediak shuttle ke beberapa area, tapi shuttlenya hanya ada setengah jam sekali dan pengalaman kemarin hampir 1 jam lebih juga tidak muncul. Day 2 ini, kita memang khususkan ke area Jatim Park 2  (museum satwa, batu secret zoo dan eco green park) yang tinggal jalan kaki dari hotel.

Museum Satwa
2 tempat yang kita datangi hari ini jam bukanya jam 10, jadi kita datang dulu ke yang museum karena secara luas area lebih kecil dibanding zoo-nya jadi sisa harinya bisa dipuas-puasin di zoo. Pertama masuk area Museum Satwa ini berasa masuk museum di luar negeri hehehe. jadi museum ini isinya adalah hewan-hewan yang sudah mati lalu diawetkan. semacam national history museum gitu. tapi interiornya bagus banget! edukatif dan jenis hewannya banyaaak. jadi selain museum angkut, museum satwa ini merupakan salah satu museum keren di Indonesia dan wajib didatangi.

Batu Secret Zoo
Nah setelah sekitar 1,5 jam-an di museum satwa kita lanjut ke batu secret zoo, yang selain super luas tapi juga super bersih, super terawat dan jenis areanya banyak. nih aku fotoin juga peta-nya yaa... karena luas, menurutku butuh waktu yang setengah hari lebih di sini. makanya akhirnya untuk eco green park aku ahlikan ke hari ke-3 supaya tidak buru-buru dan anak-anak jam 5 sudah bisa kembali ke hotel. jadi memang kebiasaan the nuks kalau travelling, sebisa mungkin kita tetap memenuhi hak dasar anak mulai dari makan, tidur siang hingga waktu istirahat yang cukup di malam hari. sehingga kesehatan anak-anak juga terjaga selama liburan.

beberapa hal yang aku suka dari tempat ini, selain area hewannya yang memang layak untuk hewannya, tapi juga edukatif bagi anak-anak. selain itu di dalamnya ada satu area namanya fantasy land yang semua fasilitas permainannya GRATIS, sudah termasuk dalam tiket masuk ke sini! wiiih... raya garda ketemu waterparknya apalagi, happy! di dalamnya juga ada berbagai cemilan yang enak tapi murah, salah satunya vhuros seharaga 15 ribu saja isi 4 tapi enak banget hehe.

beberapa tips kalau berkunjung ke sini, antara lain :
- gunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka, karena udaranya cukup dingin di area batu, keuntungannya tentu ngga bakal kegerahan hehehe
- jalur kunjungan di sini itu rapih banget, semua petunjuk jelas tapi jadinya orang teratur mengikuti jalur. jadi saranku, setiap kita melewati satu area dinikmati aja tidak usah buru-buru, karena kalau kembali jadinya jauh bangeet.
- karena area besar, juga ada sewa e-bike (100rb/3 jam) kalau anak sudah agak besar (SD) pasti senang diajak naik ini kita pun tidak capek. tapi kalau aku prefer bawa stroller, karena walaupun aku dan nuke harus mendorong sepanjang hari, tapi waktunya tidur siang anak-anak nyaman bisa tidur di stroller.

Setelah berkunjung ke sini, aku setuju sih dibanding singapore zoo pun, batu secret zoo ini lebih bagus!(karena belum pernah ke zoo negara lain selain singapore :p) tapi memang berbeda konsep dengan taman safari yang menurutku lebih mendekati dengan habitat asli hewan-hewannya. jadi harus masukan dalam wishlist liburan anak-anak :) berlanjut ke day 3 yaaa.....

1. wuih seruuu,, mbak e-bike itu di sewakan atau free ?

2. Jd pengen ke Batu lagiiii.. Pas banget setahun yang lalu aku kesana bawa anak2, beuh ga ada cape nya hehehe