30 December 2015

Festival Dongeng International, Hi-5 playland & Chipmunks Kemang.

Seperti biasa mau cerita apa saja kegiatan kakak raya selama bulan lalu selain play school-nya. Bulan november lumayan bervariasi ya, dari datang ke acara anak-anak, ikut kelas sampai ke playground. Benang merah dari kegiatan bulan lalu  ini adalah sekalian playdate dengan sepupu atau teman-temanya (yg anak teman bundanya :). Jadi, selain mendapat pengalaman dan wawasan baru, kakak raya juga dapat berinteraksi dengan sebayanya. yuk ditengok satu-satu :

1. Festival Dongeng International Indonesia
Acara ini seru banget deh, bakalan jadi list wajib tiap tahun. Kemarin raya ke sini bersama sepupunya. Intinya acaranya selama 2 hari adalah mengumpulkan pendongeng dari dalam dan luar negeri. Jadi banyak gitu sesinya dan free lhoo. Tempatnya juga asyik di Museum nasional (museum gajah), jadi bisa sekalian lihat-lihat. Di sela-sela acara dongeng, ada lagu anak-anak juga. katanya sih acara ini bakal ada tiap tahun, rajin2 cek instagram @ayodongeng_ind yaa. oia favorit kakak raya pas kmr dongengnya paman gery, emang udah famous sih dia krn penyajian dongengnya juga disertai lagu dan visual.



2. Hi-5 Playland
Kalau yang ini lumayan unik nih konsepnya, dalam rangka hi-5 konser di sini Gandaria City membuat semacam playground bertemakan Hi-5. Konsernya sendiri raya tidak menonton karena biasa saja dengan Hi-5. Jadi playland ini terbagi dalam beberapa booth tema hi-5 seperti karoke lagu mereka, dancing dengan lagu mereka, games hingga photo booth. Lalu dibagian tengah benar-benar 'playground' yang dipindahkan ke sana.

Secara keseluruhan Raya happy selama 1,5 jam di sana terutama bagian trampoline, kalau ini mah ada playground di mana aja ya kak hahaha. lucunya, karena yang ini tidak janjian sama siapa-siapa, justru malah ketemu ngga sengaja sama teman sekelasnya hihi. oia, tips mengikuti acara-acara serupa di mall usahakan bisa beli tiket eraly bird karena harganya jauh :) ini belajar dari datang ke acara dinasour bulan agustus lalu.




3. Ganara Sensory Class : Slime
raya udah 2x ikut sesi ini, pertama pas usia 2 tahun, kedua pas di acara park inc. kalau sesi kali ini temanya bermain dengan slime. reviewnya ky apa lengkap nih di blog bundalamin, yang anaknya, addin.. janjian playdate sama kakak raya kemarin.hehe.. oia sesi kali ini sekaligus mencoba tempat baru ganara di cilandak, tapi kalau kakak sendiri lebih suka yang di kemang soalnya kan ada tempat mainnya juga karena berada di sekolah kembang.




4. Chipmunks Kemang
Udah lama sebenarnya pengen ke sini, karena direkomendasikan beberapa teman. tapi mengingat kunjungan pertama kali di chipmunks kota kasablanka yang ternyata ngga jadi favorit raya karena terlalu luas dan rame. surprise, pas anaknya temen ultah di sana akhirnya main deh di cabang kemang ini..ternyata mengasyikan banget! kenapa begitu? walaupun tempatnya lebih kecil jauh, tapi justru nyaman banget..tempatnya juga sepi+semua mainannya terasa aman untuk dinaiki orang dewasa. kalau mau playdate dengan teman, pas banget ajak ke sini. bulan depannya aja raya mengulang ke sini playdate sama nala-nya talitha dan alia-nya zhafira dr babyloania hehe.


setelah ini mau cerita juga kegiatan di luar kelas kakak selama term sekolah kemarin yang juga seru2 menurut gue. semoga bermanfaat yaa :)

No comments:

Post a Comment