24 August 2015

Kegiatan bersama Taklim Anakku, Gummy Box, Ayo Main dan Rumah Main-Main.

akhirnyaaa sampai juga update kegiatan raya bulaaaan... JUNI.hahaha... juni kmr raya bisa dibilang 'padat' ikut kegiatan, tp beda2 jadi nyenengin banget (buat raya lho yaa..). ini reviewnya satu persatu.

1. Pengajian bersama @TaklimAnakku
jd kegiatan ini iu semacam pengajian buat anak2, sebenanrya mungkin anak pas usia 3 tahun yaa bisa ngikutinnya.tp ternyata seumur raya yg 2 tahunan mulai paham dikit2 koq. tp yg gue utamakan di sini, lebih ke raya terbiasa dengan suasana yg islami :) pengennya sih ikut TPA deket rumah, tp umurnya belum bisa hiks.. menariknya, pengajian ini temanya beda2 dan seru penyampaiannya. ky yg raya ikutin ini temanya asmaul husna, menggunakan gambar2 yang memudahkan anak untuk paham dan hapal. kece yaa? tempana sendiri di musholla al-ikhlas, puri bintaro sektor 9.


2. Piknik bersama @ayomain
Ajakan bermain untuk keluarga Indonesia. itu pengertian social campaign yg satu ini. udah lama pengen ikutan tapi selalu ketinggalan info atau tempat terbatas. rejeki, pas udah lama ngga ajak raya main outdoor sejak hamil eh temanya kali ini piknik di taman menteng bintaro sektor 7 yg ternyata asik bgt tempatnya!. seru deh kegiatannya dr crafting menggunakan washi tape, pretend memetik buah dan memberikan makan sehat ke 'monster', permainan bersama ayah sampai story telling. so much fun! klo ada lg jangan sampai ketinggalan yaa buibu, manfaatnya benar2 kerasa buat anak. gue sendiri support bgt sama kampanye ini mereka.


3. @GummyBox Playdate

Inspires hands-on creativity and discovery with monthly activity boxes for kids --> lagi2 gue ambil dr profil IG-nya. jd waktu bulan juni, kakak raya diundang launching paket/box edukatif yang satu ini. acaranya sendiri adalah trial langsung paket2nya mereka dan tentunya pulang bawa paket surprise dari gummy box. yang bikin seneng, raya enjoy bgt menikmati dua zona konstruksi dan dunia bawah laut. ibunya juga ikutan seneng, karena banyak ketemu ibu2 lain yang selama ini cuma saling kenal di IG, sampai2 akhirnya kita temenan terus setelah acara ini :) raya sendiri sampai agustus ini, udah repurchase paketnya 2x, karena benar2 suka sama isinya yang biasanya terdiri dari 3 aktivitas. benar2 bisa jd buah bahan bermain sambil belajar di rumah, idealnya memang untuk 4 tahun keatas.. tp klo kita sbg ibu sabar mendampingi ternyata dari 2 tahunan sudah bisa hands on koq. recomended!




4. Holiday Program @RumahMainMain
A playground where children can learn and have fun, nah itu pofil IG penyelenggaranya hehehe.. tp yg raya ikutin, bukan kelas regulernya tp program ramadhanya. kebetulan temanya cinta nabi muhammad. kegiatannya 2 hari, dimulai dari aktifitas motorik halus terkait tema, story telling, games hingga ditutup wudhu dan solat bersama. ternyata guru yang ngajar dr cikal sekolahnya rayam pantesan sabar dan menyenangkan :)  walaupun di kelompok usia raya ngga banyak yg ikut, tapi kegiatan ini pas bgt untuk mengenalkan bulan ramadhan dan muatan islami untuk anak-anak seperti taklim anakku.





sekian review yg tertunda hampir 2 bulan ini,hehehe.. di setiap judul kegiatan, gue sudah masukna link instagram yaa buat yang mau ngikutin aktifitas2 selanjutnya dari masing2 kegiatan. mulai sekarang klo yang ada follow IG-nya bundanya raya, juga akan dikais hastag #rekomendasiraya supaya gampang search kegiatan/buku/event dsb buat bahan referensi :)


No comments:

Post a Comment