Social Icons

.

In Sha' Allah.

07 April 2014

alhamdulillah bangeet, salah satu dari tiga resolusi di tahun ini sudah tercapai di trimester pertama yaitu daftar haji, jumat kemarin pas ada pengajian menjelang pernikahan sahabat sekaligus gw manfaatin untuk datang ke travel haji yang kita pilih yang kebetulan punya temen ortu sehingga membuat lebih nyaman. sebelumnya kelengkapan2 udah kita cicil dari beberapa bulan (KK,paspor 3 suku kata,foto). betul sekali, dengan beberapa alasan akhirnya kita pilih berangkat dengan ONH plus.

sejak awal nikah dulu, gw dan suami sudah langsung mengalokasikan penghasilan perbulannya untuk tabungan haji. karena seperti yang kita tau, di Islam itu berangkat haji hukumnya wajib jika mampu. tapi kan ya namanya daftar haji itu biayanya tidak sedikit, bahkan untuk daftar pun. kebetulan untuk yang ONH plus itu DPnya 4200 USD per orang (ini termasuk travel yg paling murah dpnya hehe). gede banget ya? iyaa buat gw! :D makanya walaupun udah 2 tahun punya tabungan haji tp belum daftar2. laluuu baca postingan mba dhita & mba iti, lalu dengar cerita salah satu sahabat kantor yang menunda2 daftar sampai akhirnya agak menyesal. sejujurnya gw jadi sangat termotivasi. kan daftar tahun ini berangkatnya masih beberapa tahun lagi. apalagi sebenarnya dari sebelum nikah dulu udah pengen banget berangkat ke tanah suci sendiri untuk umroh, tapi waktu itu bokap gw bilang kalau bisa berangkat untuk yang wajib dulu yaitu haji (kecuali ada alasan khusus lainnya).

akhirnya gw 'bongkar' deh beberapa investasi untuk sekolah kakak raya, yang nanti setelah daftar haji ini pelan2 akan mulai dicicil lagi. gw yakin, nanti pasti ada gantinya dari Allah hehehe..termasuk buat lunasin bayaran full hajinya ini. thanks a lot buat nyokap gw yang pas gw konsul soal ini malah melengkapi sedikit kekurangan biaya dari pendaftaran haji ini, another alhamdulillah berasa dimudahkan. lagi2 mohon maaf bukan untuk riya/sombong cerita ini, tapi siapa tau ada yang baca dan ikutan termotivasi juga seperti pengalaman gw pribadi. In Sha' Allah gw dan suami dikasi kesehatan yaa hingga berangkat nanti. aamiin. mohon doanya dari teman2 semua :)

gambar dari sini.

14 comments:

  1. Wah.. Niinta!!! Insyaallah dilancarkan niatnya berhaji. Aku juga pengeeeennnn banget! Tadinya mau umroh lagi, tapi dipikir-pikir, mending sekaligus haji ya. Bismillah deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa mbak, iyaa2 semoga bisa daftar haji juga yaa mba..semangat!! :))

      Delete
  2. amin...amin, kalo niatnya baik pasti dilancarkan ya nit :) mahal banget ya sekarang mau naik haji huhu

    ReplyDelete
  3. moga2 semuanya lancar ya.. dan sehat2 tentunya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada ko arman mampir..hihi makasih yaa :))

      Delete
  4. Akhirnya memberanikan diri nongol hahahaha, dari dl SR wae nih aku.
    Semoga selalu dimudahkan, dilancarkan ya Mbak, Ikut seneng, dan semoga aku bisa menyusul, AAMMMIIIN :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makasih yaa mbak,salam kenal jugaaa!

      Delete
  5. Alhamdulillah.
    Semoga dilancarkan semuanya yaaa.
    Do'akan supaya cepet nyusul.
    Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mbaak, doain aku juga semoga bs mempersiapkan hari dengan lebih baik :))

      Delete
  6. Semoga lancar semuanya yah Mba :)

    ReplyDelete
  7. ninta.. mudah2an lancar yaaa.. mudah2an nular juga.. amin

    ReplyDelete
  8. kunjungan perdana dan salam perkenalan, silahkan berkunjung balik, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya ^_^ terima kasih

    ReplyDelete