02 December 2013

weekend dan sakit mata.

jadi ceritanya setelah hampir 11 bulan dr raya lahir, raya alhamdulillah belum pernah dikasi sakit demam dan sejenisnya. kecuali bawaan kulitnya yg super sensitif itu,hehe... nah minggu kmr, raya dikasi Allah sakit mata. yg namanya sakit mata kan dr virus ya, jd menularnya cepet. awalnya yg kena sakit mata keponakan gw yg jauh di pekalongan, trus pas ada acara di jogja ktemuan sm mertua gw kan, sampa jkt selang seminggu mertua yg kena, mertua sembuh gantian raya yg kena :( tanda2nya awalnya ya merah dan berair, lalu lama2 klo bangun tidur beleknya banyak bgt hikss..

pertama teridentifikasi merah itu raya pas hari jumat pagi, sabtu paginya lsg gw bawa ke dokter mata spesialis anak di rs aini. dikais obat tetes 2 macem, yg ditetesnya sekali aja berjarak 5 menit dng obat kedua, 4x sehari. setiap ditetesin, kebayang donk dramanya ky apa..bayi gitu dipakein obat mata. rasanya pengen gantiin sakitnya dia ke gw :( untungnyaa anaknya msh ceria2 aja dan ga sampe demam, tp di hari ketiga kata dokternya akan bengkak dan betul bengkak banget..anaknya pun mulai lemes. di hari ke-5 berangsur pulih, tp koq msh berair yaah?

akhirnya weekend kmr lagi2 gw bawa kontrol ke dokter matanya, ternyata di mata awal yg sakit, ada semacam membran di bawah mata, jd ky kumpulan belek alias kotoran gitu akibat sakit ini. diambil lah pake cotton bud sm dokternya, soalnya bisa menyebabkan obat ga bs masuk dan berdarah. drama lagii..raya nangis2 donk pas diambil, hati gw hancur liatnya ga tegaa... lebay yaa?emang tp bener. kejadian ini bikin gw bersyukur bgt dikasi anak sehat sempurna, kebayang kuat dan hebatnya ibu2 lain yg anaknya sakit melebihi hal ky gini.

krn sakit mata ini, akhirnya raya postpone dulu rumah main cikalnya, soalnya kan melewati 4 sesi, sedangkan total sesi 10, jd sayang bgt klo tetep ikut. raya mundur sampai jan. dasar rejeki ngga kemana, mamanya agad yg tdnya ikut cikal brg raya dadakan dapet voucher kidspace untuk bulan des dan dikasi ke raya. aaa senangnya :) makasih bgt yaa damay.. 

btw, karena  udah 2x weekend gw, mas nuke dan raya hanya bisa di rumah selain ke dokter krn raya ga boleh kena debu dulu... suami tercinta tau istrinya pasti ngidam mall alhasil tiap pulang dr dokter pasti kita bungkus2 makanan dr asinan betawi bu yenny lamandau, mie ayam smp cupcake fav minilovebite ^^ trus yg plg bikin weekend tetep nyenengin, setiap bangun tidur raya pasti bangunin dengan cara yg lucu..pertama gw dicium2 sm dia, trus krn gw tetep pura2 tidur, lalu raya tiduran di perut nuke,hihi pas kita berdua bangun dan bilang assalammualaikum, dia belum senyum dan malah nunjuk2 ke saklar sambil ngoceh minta dinyalain lampunya! tambah kepinteran sekarang...:)) abis dinyalain baru deh senyum2 dia sambil lendotan..what a beautiful weekend! get well soon my happy baby, smg minggu ini km udah sembuh total dan jalan2 lg sm ayah bunda yaa....

No comments:

Post a Comment