21 October 2013

kedua kalinya di Kelas Inspirasi {latepost}.

ceritanya pas tahun 2013 ini diajakin sama temen2 di kelas inspirasi jakarta dulu untuk bantuin jadi panitia atau minimal fasilitator untuk kelas inspirasi berikutnya, tp waktu awal tahun ini kan baru ngelahirin kk, jd kk msh terlalu kecil untuk sering2 di bawa2. nah begitu kmr ada pembukaan pendaftaran kelas inpirasi tangerang, aku langsung daftar lg! :) alasannya daftar lg sama, karena mengajar itu buat gw 'nagih', dan gw menyakini lewat event ini gw bs kontribusi buat Indonesia walaupun sedikit, sama dengan waktu gw ikutan FGIM kmr. oia, buat teman2 yg mau ikut ngajar di kelas inpirasi, tahapannya adalah sebagai berikut :

- saat pendaftaran di buka di http://kelasinspirasi.org/ langsung daftar, dengan mengisi data2 secara online, menjawab beberapa pertanyaan terkait profesi dan motivasi dalam mengajar
- jika terpilih, maka akan diundang untuk mengikuti briefing bersama dengan relawan2 lain terpilih (buat yang belum pernah punya pengalaman mengajar tenang saja, krn akan dibagi tipsnya di sini. asalkan punya niat yang tulus dan mau tersenyum hihi krn seperti kalimat dr sahabat gw pengajar muda beryl, bahwa anak-anak itu mudah menangkap ketulusan).
- setelah briefing biasanya setiap kelompok akan survey sebelum mengajar
- hari kelas inspirasi *siap2 menginspirasi dan terinspirasi*
- hari refleksi, berbagi pengalaman dan cerita saat mengajar

cerita sekilas di kelas inspirasi kedua yg kmr gw ikutin,gw ikut di tangerang tgl 11 september 2013. gw kebagian mengajar di SDN 05 Ciputat. agak sedikit berbeda dengan metode mengajar pertama dulu dengan puzzle, kali ini gw mengajarkan tentang apa itu profesi public relations dengan menunjukan video gw waktu diinterview metro tv sebagai perwakilan narasumber dr kantor. kebetulan rekan gw sekelompok ada yg jurnalis metro tv, pas deh melengkapi kerangka berpikir anak-anak ini saat menerima materi :) setelah itu di setiap kelas mereka prakte untuk jd PR sekolah.seruu! sekilas ceritanya, cerita lengkapnya melalui foto aja yah. setiap habis kelas inpirasi serasa mendapat semangat baru terus untuk bisa berbuat lebih untuk Indonesia, mulai dr keluarga kecil kita sendiri hingga melalui pekerjaan yg kita lakukan ^^















No comments:

Post a Comment