13 May 2013

Persiapan sebelum ngantor.


Sebulan lagi ngantor, artinya sebulan lg siap menembus rute tanah kusir – pulo gadung –tanah kusir lagi. Perasaaan sebelum waktu ngantor ini galau donk ibu2, kangen sm kerjaannya tp lebih banyak beratnya mau ninggalin kakak buat kerja. Tp gw yakin, kakak pasti pengertian sm bundanya dan dia juga pasti tetap bisa merasakan sayangnya gw sama dia *iya deh merembees*. Berhubung nyokap gw jg kerja, jd gw tau persis rasanya anak yg ibunya bekerja, dan alhamdulillaah..sampai detik in pun gw tidak merasa kekurangan kasih sayang sedikitpun, selalu merasa dapet yg terbaik dr nyokap gw dan ngga pernah ngga bangga sama beliau.

Yg perlu dipikirin sebelum ngantor adalah bagaimana tugas menjaga kakak sehari2 bisa didelegasikan dengan orang yang tepat dan dalam keadaan yang sebaik mungkin. Tugas mendidik sudah seharusnya tetap tugas gw dan ayahnya setiap waktu. Jd begini plannya, saat gw kerja kakak pagi2 akan dianter ke rumah eyangnya, mertua gw yang jarak rumahnya cuma beda gang sama rumah gw. Nanti yang akan jaga kakak adalah baby sitternya yang tetap dalam pengawasan penuh eyangnya. Sorenya saat gw pulang kantor akan dijemput lg sama gw dan mas nuke. Nah karena akan dititipin inilah skr gw lagi mempersiapkan daftar2 yang diperlukan selama gw kerja, dr daftar kontak penting, jadwal kegiatan, jadwal tugas baby sitter, sampai daftar manu mpasi buat 6 bulan nanti. Yg ini memang sengaja dibuat skr mumpung di rumah belum banyak yg dipikirin.hihi terus jugaa, karena dititipinnya seharian maka di rumah eyangnya nanti akan dikondisikan ya seperti di rumah gw skr. Semua peralatan2 keperluannya disiapkan di sana seperti sterilizer, pemanas susu, dll (alhamdulillaaah,  ada kado2 barang2 ky gitu yg dobel jadinya ga perlu boyongan alat2 ke sana).

Terus yang wajib dilakuin lagi apalagi klo bukan pumping. Ini sih dr kakak umur 2 minggu udah gw lakuin berhubung gw punya masalah kecukupan asi seperti yang gw tulis ini. Tp dulu itu gw pumping untuk diminumin langsung malemnya supaya mengurangi asupan suplementasinya alias sufornya. Kalau skr gw pumping untuk stok asinya selama gw kerja. Walaupun setiap pumping sampe skr per setengah jam itu hanya 30ml, tp gw tetap mensyukuri bahwa asi gw tetap keluar, jd dalam sehari gw bsia pumping 5 sampe 6 kali supaya dalam sehari bisa dapet minimal 1 botol 120ml. maju terus pantang mundur!!

Hal2 kecil lainnya yg gw coba siapin mumpung belum balik ngantor adalah mengurus urusan rekening2 rumah tangga termasuk pendidikan anak. Karena kebetulan belum sempat ngurus administrasi setelah ganti alamat ktp sejak abis nikah dulu.hehehe..sisanya dan yang terutama yang gw siapin adalah MENTAL. Yah berhubung sini mental mellow (ala sinetron klo kata mas nuke*Grrr*), gw mulai sering ngobrolin “what if” sama mas nuke sambil nyari dan cara alternative supaya sampai rumah bisa lebih cepet dan bisa main sbentar sebelum jamnya kakak tidur. Klo kata nyokap gw, nanti begitu kerja..gw mesti lebih ikhlas lagiii.. kerja capek di kantor bukan jadi alasan ngeluh capek begitu sampe rumah ngurus kakak.insya Allah bisa jd ky ibu yaa J Semoga begitu kerja nanti, baik gw dan kakak sama2 bisa menyesuaikan diri dan semuanya berjalan lancar.aamiin. 

No comments:

Post a Comment