10 July 2012

trisemester pertama terlewati :)

yeaayy...akhirnya trisemester pertama terlewati, pantesan 2 minggu terakhir ini mual dan muntahnya berkurang banget. badan udah kembali fit, walaupun klo pagi dan malem tetep muncul  meriangnya. lebih seneng lagi, kata orang2 kan yah trisemester kedua adalah masa paling nyaman ya?asiik, sampe sabtu kemarin pun jadwal kontrol dokter (rekor nih bisa tahan sebulan ga periksa), dokternya bilang..have fun yah! :)) 

memang benar trisemester pertama kmr berat banget buat gw, tp semuanya bisa dilewati dengan happy krn dukungan orang2 terdekat..terutama suami yg selalu bisa bikin gw ketawa kapan aja :D belum lagi melihat perkembangan baby #GR ssat USG itu rasanya membahagiakan banget. makanya gw dan mas nuke termasuk yg ngga sabar pengen kontrol dokter terus. sabtu kmr pas usia kehamilan gw 13 minggu 6 hari, kita seperti biasa kontrol dengan dr.diah di KMC di jadwalnya yg hari sabtu. nah waktu kontrol terakhir kan kita dtg ngepas jam stengah 2, krn prakteknya jam 2..eh dpt gilirannya lama bgt smp sore, akhirnya kali ini kita dateng lah jam stengah 12 spy dpt nomor awal. tp beberapa hari sbelumnya gw memang udah daftar by phone, krn klo di kmc ada quota per jadwal dokter supaya setiap pasien puas konsultasinya (1 org bs smp 20 menitan). tapiiii kali ini salah strategi juga!hahaha krn ga telp dulu sbelum berangkat, ternyata sabtu kmr itu dr.diah jadwalnya maju jadi jam 11, ya jelas aja pas gw dtg gw dpt no.giliran 12 -__- tp namanya mau ktemu baby #GR, ya kita berdua happy2 aja ya...apalagi kali ini bapak ibu gw ikutan mau liat calon cucu pertamanya, heboh bener pas di dalem ruangannya dr.diah :))

terakhir pas periksa usia 9 minggu, baby kita baru 2 cm tp udah kebentuk kaki,kepala,tangan,badannya dan gerak2 gitu..eh pas sebulan kemudian kmr itu, skr panjang badannya udah 15 cm aja, dan makin jelas bagian2 tubuhnya termasuk otaknya, bilik2 jantungnya, pokoknya udah makin jelas bentuknya sebagai seorang manusia :') walaupun berat bundanya belum naik setengah kilopun sampe skr (kecuali bagian atas yg makin2 menjadi :p), tp kata dokternya perkembangan sehat sesuai umur janinnya..alhamdulillah..gpp deh bundanya makin kurus keambil km, tp yg penting kmunya sehat yaa nak .  terus pas diusg itu kita rekam jg pake iphone supaya klo kangen tinggal puter videonya ((krn klo di layar usg lebih jelas dibanding fotonya, keliatan gerakannya+kedengeran detak jantungnya).  insya Allah klo ngga salah itung, 2 minggu atau pas 4 bulan, baby #GR akan ditiupin roh oleh Allah..smg kamu sehat2 selalu ya nak dan berkembang dng sempurna..aamiin... tdnya rencana setelah 4 bulan ini, gw mau mulai yoga pre natal seminggu sekali, lebih krn gw udah kangen jg olahraga dan buat daya tahan tubuh juga. tp berhubung pas bulan puasa, kita mulainya setelah lebaran aja yaa :)) 

halo baby #GR : *.
btw, gw termasuk org yg hobinya emang ngebayangin, ngerencanain hal2 yg msh jauh di depan mata (keknya semua wanita jg gitu bukan??:)) makanya  ngebayangin urusan nama bayi nanti, nursery, peralatan2nya hingga proses melahirkan serta sesudahnya pun sudah memenuhi otak gw...so excited! untung ada nasehat bagus dr eyang2nya, papa dan bapak,,bahwa bgmnpun jng smp keasikan urusan duniawi hingga lupa urusan rohaninya...jd jng putus berdoa daa ibadah2 lainnya katanya, krn bgmnpun semua adalah kuasa Allah..noted! sampai ketemu lagi baby #GR bulan depan..bunda dan ayah love u so much :))

3 comments:

  1. Mba Ninta..selamat yaa atas kehamilannya..
    Seneng banget dengernya..
    Smoga semua prosesnya lancarnyaa..Bunda dan Babynya sehat..:)

    ReplyDelete
  2. Selamat ya Ninta, senang deh membacanya... mudah2an Baby+Ibunya+ayahnya sehat selalu...

    ReplyDelete
  3. Hi ninta, selamat ya atas kehamilannya. Kebetulan aku jg lg hamil 6 bln. Ttg berat badan yg g naik dont worry too much. Gw jg ngalamin kog. Asal ibunya ttp makan ya, katanya makanannya diserap lgsung si baby. Perutku waktu 3 bln jg gal kyk orang hamil samsek. Kadang iri bgt kalo liat ibu2 yg perutnya gede. Tp sejak masuk 5 bln, naiknya bb nya cpt bgt, perutku jg kiaan membesar sampe susah tidur. But im happy n feel blessed. Enjoy your maternity yaaa...

    ReplyDelete