10 April 2012

memorable trip : singapore! (behind the scene)

dan setelah berjuang untuk ini, akhirnya di tahun ini gw dan mas nuke pergi liburan untuk pertama kalinya di tahun ini dan untuk pertama kalinya jg kami berpergian ke luar negeri! *norak mode on*. sebelumnya gw pernah trip serupa tp brg ortu, dimana semua diurus mereka dan gw ngga ngerti apa2. skr benar2 semua kita mandiri berdua, dimana kita sebelumnya bingung mesti mulai dr mana!hahaha.... yg spesial lg dr trip ini adalah, ini hadiah dr suami tercinta yg dijanjikan jika gw lulus kmr *siapa yg kuliah, siapa yg kasi hadiah :p*

eits,ga cuma itu yg bikin memorable...liburan buat qta berdua soalnya bkn perkara gampang. thn ini bs dibilang keuangan mulai stabil krn berbagai pos rmh tangga jangka panjang resmi dijalankan. selain itu, ini jg thn pertama kita membuat budgeting annual expense (asuransi jiwa,pajak rmh+kendaraan,deposit box,kurban dll), yg berasal dr bonus kita berdua, yg slh satunya jg termasuk budget liburan ini. jd jng heran, klo di thn ini ya kemngknan besar kita ga bakal ada liburan yg berbudget ky trip ini lg..hihi...tp gpp, ini buat kita berdua udah pencapaian sendiri:)) soalnya dr sbelum nikah kita udah pengen bgt, tp dulu pas kerja awal emang lsg fokus buat nabung nikah dan investasi dana darurat.akhirnya kesampaian jg skr!! happy!! gw jd makin sadar, Allah syg bgt sm gw banget..ngasi sesuatu dr dulu ga pernah gampang, mesti usaha jungkir balik dulu..dan akhirnya selalu menyenangkan.alhamdulillah.

klo jungkir balik trip kali ini jg byk,mulai dr mengurus papsor gw yg hilang, sumpaah ngurus paspor ilang tuh ribet banget..gw mesti cuti bbrp kali untuk ngurus ini.terus soal jadwal pergi,patokannya kita berani pergi jg setelah jadwal sidang gw keluar.jd jng harap kita bs beli tiket jauh2 hari,resiko tiket jd agak mahal.eh pas mau pergi,ada kemungkinan mas nuke ada urusan kantor..hampir diundur tp ternyata ngga jd.udah gitu sbelum brkt, gw ribet abis bikin itenenary..maklum,bener2 buta trip ke luar negri yg mandiri.mulai cari smp ke google maps, peta MRT diprint (hellooww??hahahha) smp buat budget yg sesuai kemampuan. budget yg keluar di awal hotel,tiket pesawat dan tiket universal studio krn semua beli online. sisanya qta budgetin,terus dituker dolar sana..dan berpatokan cm boleh pake segitu,klo hari kedua udah abis,ya hr ketiga ngegembel di bandara :p lah koq plg msh sisa 30 dolaran..ga nyangka!:))

lah, terus mana cerita tripnya??hehe...dipostingan selanjutnya aja ah....*belum dipilih2 fotonya soalnya*

2 comments:

  1. nyiapin popcorn sambil nunggu foto2 liburannya

    *nyodorin kaca ke diri sendiri, lsg pilih2 foto utk lanjutin cerita umroh*

    ReplyDelete